Mudahnya Menjaga Kesehatan dengan Aplikasi Pulse by Prudential




Hey Heyyy aku mau cerita event seru tanggal 25 februari kemarin di The Westin Hotel Jakarta. Seneng banget bisa berpartisipasi dalam acara Press Conference Aplikasi Digital Pulse by Prudential, yang berbasis Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Aplikasi ini menawarkan pengelolaan kesehatan secara holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia loh. Yuk simak selengkapnya di bawah ini



President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan aplikasi Pulse adalah komitmen Prudential Indonesia untuk membantu kebutuhan  masyarakat Indonesia di bidang kesehatan. Udah tau dong kalau kesehatan itu sangat berharga dan tak ternilai harganya. Oleh karenanya dibuat aplikasi Pulse by Prudential yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. 



Yang menjadikan Pulse istimewa yaitu aplikasi ini didukung oleh teknologi AI serta informasi secara real-time, sehinga pengguna bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat. Tujuannya agar membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat dengan cara yang personal dan lebih interaktif tentunya. Oww ia aplikasi ini Gratis loh, tinggal download di App Store maupun Play Store.



Sedangkan Chief Operations Officer Prudential Indonesia dr. Dian Budiani mengatakan bahwa ada banyak fitur kesehatan yang ditawarkan di aplikasi Pulse yang didukung oleh dua perusahaan kesehatan yaitu Babylon dan Halodoc. Babylon lah yang mendukung penggunaan teknologi AI dalam aplikasi Pulse ini, sementara Halodoc menjadi partner yang mendukung pelayanan medis. 

Salah satu fitur canggih dalam aplikasi Pulse yaitu Periksa Gejala Penyakit dimana tersedia layanan obrolan atau chat yang menganalisis input awal pengguna dengan menanyakan pertanyaan beragam gejala penyakit kepada pengguna berbasis teknologi AI. Semua pertanyaan yang diberikan dalam aplikasi sebaiknya dijawab dengan jujur dan terbuka oleh pengguna untuk memastikan gejala penyakit yang dialami bisa terdeteksi secara akurat. 

Dengan hadirnya teknologi AI, pengguna dipandu secara jelas menuju kesimpulan kondisi kesehatan yang sesuai berdasarkan gejala penyakit, menawarkan informasi lebih lanjut seperti penyebab gejala yang diderita, saran untuk menjalankan pola hidup sehat, mengatur asupan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi dan sebagainya. Namun perlu dicatat, fitur ini bukan bertugas untuk mendiagnosa penyakit, selalu konsultasikan dengan dokter langsung maupun melalui fitur lainnya di aplikasi Pulse.

Fitur lainnya yang tak kalah canggih yaitu Bicara dengan Dokter, dengan layanan chat real time, telfon suara maupun video call langsung dengan dokter terkait. Tentu hal ini akan sangat membantu pengguna untuk lebih memastikan kondisi gejala penyakit yang dialami dan juga saran langsung seperti mengatur pola hidup sehat dan resep obat yang diberikan dokter sehingga terkesan lebih personal dan profesional.

Untuk resep obat sendiri, bisa langsung diakses melalui aplikasi untuk dicari tempat pembeliannya hingga diantarkan langsung ke rumah pasien. Tentu dengan hadirnya aplikasi Pulse dapat menjadi Langkah yang sangat efektif untuk mendeteksi penyakit pengguna, berskonsultasi langsung dengan dokter hingga mendapatkan obat untuk segera mengobati gejala maupun penyakit yang diderita tanpa harus keluar rumah.

Ada juga PRU Service yang diperuntukkan bagi pengguna Pulse pemegang polis Prudential Indonesia sehinga lebih mudah untuk cek info polis dan mengajukan klaim. Asuransi sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang primer mengingat pentingnya punya asuransi kesehatan untuk melindungi diri dari penyakit maupun kondisi kesehatan yang menurun di masa depan. 


Aplikasi Pulse akan resmi diluncurkan pada Maret mendatang namun saat ini sudah dapat diunduh secara gratis di Android dan iOS. Yuk download PULSE sekarang. Jangan sampai penyakit datang menghampiri karena Mencegah lebih baik daripada mengobati.  Informasi Lebih Lanjut mengenai Aplikasi Pulse by Prudential 

Komentar